,

UIN Ar Raniry Promosi Pendidikan Bersama North California University

BANDA ACEH – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry melakukan kerja sama dengan The University of North California – Greenboro khusus di bidang promosi pendidikan. Penandatanganan itu dilakukan oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim dengan Dekan Program Pascasarjana University Of North, Dr. William Wiener, Senin, 4 April 2016 di UIN Ar Raniry.

Farid Wajdi menjelaskan, kerja sama ini secara khusus di bidang promosi pendidikan dan aktivitas lain seperti penelitian bagi dosen dan mahasiswa yang sedang dalam program pendidikan, antara lain meliputi pertukaran pelajar (mahasiswa) dan staf pengajar, melakukan penelitian bersama, melakukan kerja sama dalam bidang seminar dan workshop.

Pada hari yang sama, UIN Ar Raniry juga melakukan pembekalan terhadap 280 mahasiswa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat berbasis program Participatory Action Research (KPM-PAR). Kegiatan itu berlangsung 4-7 April 2016 di Auditorium Prof Ali Hasjmy kampus setempat.

“Disiplin itu harus dimulai dari sekarang, sejak berada di bangku kuliah. Jika saja pada diri sendiri belum dapat menghargai waktu, bagai mana ke depan saat berada di lingkungan masyarakat dan di lingkungan kerja masing-masing, oleh karena itu bahwa disiplin itu harus diutamakan,” ujar Farid Wajdi.

Pada acara yang sama, Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (P2M) UIN Ar-Raniry H M Jakfar Puteh menjelaskan, para peserta KPM-PAR ini akan ditempatkan di kecamatan Seulimuem dan Lembah Seulawah Aceh Besar, serah terima dijadwalkan akan dilakukan oleh Rektor UIN Ar-Raniry dengan Bupati Aceh Besar dan akan dipusatkan di Kecamatan Seulimuem, peserta KPM akan berada di Lapangan mulai 11 April-25 Mei mendatang. [MS]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *