Tu Sop Doakan H Firmandez Terpilih Kembali untuk DPR RI

0
379

BIREUEN – Pemimpin Dayah Babussalam Al Aziziyah di Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab alias Tu Sop mendoakan agar H Firmandez terpilih kembali menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

Tu Sop menilai, selama menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019, H Firmandez telah berbuat banyak untuk Aceh dan sangat peduli pada penegakan syariat Islam di Aceh. Hal itu disampaikan Tu Sop saat H Firmandez datang ke Dayah Babussalam Al Aziziyah di Jeunieb, Sabtu, 9 Maret 2019.

Saat itu H Firmandez yang kembali mencalonkan diri menjadi Caleg DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 4 di daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 itu, datang ke Dayah Tu Sop bersama Kasubdin Perencanaan Teknik Direktorat Jenderal Rumah Susun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nurlaeli dalam rangka survey untuk pembangunan asrama dan sumur bor untuk lembaga pendidikan agama tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Tu Sop menjelaskan, bahwa para santri dan satriwati yang mondok di dayah yang dipimpinnya itu merupakan anak-anak masyarakat, membantu dayah sama dengan membantu pendidikan masyarakat.

“Asrama merupakan salah satu kebutuhan kami di sini, selian itu juga air bersih, kami di sini kekurangan air, bahkan pernah berencana memasang pipa beberapa kilometer ke sungai untuk mengambil air walau agak asin, tentu biayanya sangat mahal. Jadi dengan adanya bantuan ini kami sangat berterima kasih kepada H Firmandez yang telah memperjuangkannya untuk dayah kami ini,” ungkap Tu Sop.

Tu Sop menambahkan, dengan bantuan tersebut akan sangat mendukung aktivitas belajar dan mengajar santri di dayah yang dipimpinnya itu. “Ini merupakan wujud nyata kepedulian Bapak H Firmandez kepada dayah dan penegakan syariat Islam di Aceh, kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, semoga Pak H Firmandez bisa terpilih kembali mewakili rakyat Aceh di DPR RI pada Pileg 17 April 2019 mendatang,” ujar Tu Sop.

Sementara itu H Firmandez menjelaskan, bantuan asarama untuk Dayah Babussalam Al Aziziyah di Jeunieb itu bersumber dari APBN. Ia berharap setelah tim dari Kementeria PUPR datang ke lokasi, pembangunan asrama santri tersebut bisa segera dilaksanakan.

Sedangkan terkait kebutuhan air bersih bagi dayah itu, H Firmandez dirinya selaku anggota Komisi VII DPR RI bersama Badan Geologi Bandung dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga membantu satu unit sumur bor air bersih untuk Babussalam Al Aziziyah di Jeunieb tersebut.

“Semoga dengan bantuan sumur bor itu nantinya persoalan kebutuhan air bersih bagi santri di sini bisa teratasi, kita berharap setelah kunjungan ini, pembangunan asrama santri dan sumur bor tersebut bisa sesegera mungkin direalisasikan. Semoga ini bermanfaat bagi kelangsungan pendidikan di dayah ini,” lanjut H Firmandez.

Hal yang sama juga disampaikan Kasubdin Perencanaan Teknik Direktorat Jenderal Rumah Susun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nurlaeli yang datang ke dayah Tu Sop bersama H Firmandez. Ia berharap asrama yang akan dibangun tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk peningkatan kualitas pendidikan di dayah.

“Insya Allah pemerintah akan membantu membangun satu asrama santri untuk pesantren ini. Mohon doanya semoga apa yang akan kita bangun nantinya bisa bermanfaat untuk peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Bireuen, Mukhlis Rama mewakili masyarakat Bireuen mengucapkan terima kasih banyak kepada H Firmandez yang telah berhasil memperjuangkan pembangunan asrama santri dan bantuan sumur bor untuk dayah Tu Sop tersebut.

“Bantuan ini sangat berarti, karena kalau menggunakan APBK Bireuen untuk pembangunan asrama santri di pesantren tentu tidak anggarannya tidak mencukupi, jadi dengan adanya bantuan dari APBN atas perjuangan H Firmandez ini, maka ini akan sangat membantu,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan tokoh masyarakat Bireuen, Teungku Adi. Ia sangat mengapresiasi hasil perjuangan H Firmandez di DPR RI untuk masyarakat Aceh, serta berharap H Firmandez bisa terpilih kembali menjadi anggota DPR RI periode 2019-2025 pada Pileg 17 April 2019 mendatang. “Kita mendoakan semoga Pak H Firmandez bisa duduk kembali di DPR RI mewakili kita masyarakat Aceh, khususnya di daerah pemilihan (dapil) Aceh 2,” harapnya.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here