,

Truk Pangangkut Mesin PLN Melintang di Tengah Jalan

BLANGKEJEREN – Jalan lintas nasional penghubung Kabupaten Gayo Lues dengan Aceh Tenggara tembus ke Medan lumpuh total selama beberapa jam. Pasalnya, truk pengangkut mesin PLN melintang di tengah jalan tepatnya di desa Meloak Dua, Kecamatan Putri Betung.

Muhammad Daud, warga Putri Betung, Minggu, 26 November 2017 mengatakan, jalan itu tak bisa dilintasi kendaraan sejak Sabtu sore, 25 November 2017. Truk tersebut melintang selain karena badan jalan licin, banyaknya tikungan juga membuat kendaraan yang panjangnya mencapai 15 meter itu susah untuk dikendalikan.

“Tadi pagi sudah ada alat berat di lokasi untuk membantu mobil pengangkut mesin itu, itupun sangat susah, karena kalau tidak hati-hati, mesin yang dibawa bisa terguling ke jurang yang ketinggianya mencapai seratusan meter,” katanya.

Awalnya kata Muhammad Daud, truk besar yang dikawal angota Satlantas Polres Gayo Lues itu berjalan pelan melintasi jalan yang licin dan banyak tikungan, namun sebagian tikungan tidak dapat oleh ban roda belakang, sehingga mobilnya tidak bisa melaju lagi.

“Setelah itu dibantu, kemudian jalan lagi pelan-pelan, di tikungan berikutnya terjadi sepeti itu lagi, makanya dari kemarin hingga hari ini sempat berulang kali terjadi kemacetan total,” jelasnya.

Sejak pagi Minggu, jalan itu baru bisa dilintasi kendaraan roda empat dan roda dua yang menuju Aceh Tenggara dan sebaliknya sektar pukul 12:00 WIB, sedangkan dari pagi, pengendara lebih memilih menunggu evakuasi mobil besar yang melintang di tenggah jalan.

“Untuk sementara sudah bisa lewat, tapi nanti tidak kita ketahui, sebab jalan Gayo Lues Aceh Tenggara banyak sekali tikunganya, bisa-bisa tersangkut lagi nanti, tapi kita doakan tidak kenapa-kenapa dan perjalanan lancar,” pintanya.

Mesin yang dibawa kendaraan besar itu diperidiksi warga adalah mesin pembangkit Listrik milik PLN Ranting Blangkejeren, dan ukuranyapun sangat besar, sehingga pengangkutnya juga truk khusus yang belum pernah datang ke Gayo Lues. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *