,

Truck Pengangkut Sembako Masuk Jurang di Panjupian

TAPAKTUAN – Truck Fuso BK 8188 FF bermuatan sembako dari Medan, Sumatera Utara menuju Tapaktuan, Aceh Selatan terguling masuk jurang sedalam lebih kurang 50 meter di tikungan patah penurunan Gunung Desa Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Minggu, 29 Januari 2017 sekitar pukul 23.30 WIB.

Mekipun mobil mengalami ringsek dan dan jatuh ke jurang, namun sopir mobil bernama Supriadi (24) dan kernetnya Sumiato (25), keduanya asal Stabat, Sumatera Utara tidak mengalami luka-luka apapun.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Iwan Haji di Tapaktuan, Senin, 30 Januari 2017 mengatakan kecelakaan tunggal itu terjadi akibat rem blong.

“Menurut keterangan sopirnya, saat sampai di puncak Panorama Hatta setelah mendaki gunung Panjupian lalu turun gunung dia masih menjalankan mobil dengan gigi dua karena mobil bermuatan berat. Namun saat sampai di tikungan patah penurunan gunung Panjupian, secara tiba-tiba saat diinjak rem sudah blong. Mobil dalam kondisi sedang turun gunung bermuatan berat langsung terguling dan terhempas dalam jurang,” jelas AKP Iwan Haji.

Karena kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal, maka polisi hanya memfasilitasi proses pengangkatan badan mobil dari jurang, setelah seluruh muatan di dalamnya dilansir dengan mobil lain oleh pemiliknya.[Hendri Z]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *