,

TPU Jeret Jagut Terbakar Usai Gotong Royong

BLANGKEJEREN – Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeret Jagut Desa Penampaan Uken, Blangkejeren, Senin pagi, 30 Mei 2016. Kebakaran dipicu terbakarnya sampai sisa-sisa gotong royong. Api baru bisa dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran datang menanggulanginya.

Anto, warga Blangkejeren, Senin, 30 Mei 2016 mengungkapkan, usai dilakukan pembersihan oleh warga, sampah-sampah rumput yang telah dikumpulkan disamping kuburan itu dibakar, kemudian warga pun pulang ke rumah masing-masing lantaran apinya sudah mulai padam dan kuburan sudah selesai dibersihkan.

“Tadi pagi apinya kembali muncul mengeluarkan asap dan terus membakar sampah-sampah beserta daun pohon pinus, dan apinya hingga siang tadi masih ada hingga membakar kuburan tersebut,” ungkap Anto.

Beruntung kata Anto, pada pukul 12:00 Wib satu unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi melihat kebakaran tersebut, setelah berulang kali disiram menggunakan air yang ada dalam tangki mobil, api pun berhasil dipadamkan meski kuburan tersebut sudah terlebih dahulu terbakar. “Kalau tidak segera dipadamkan, apinya bisa jadi merambah ke rumah warga,” ujarnya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *