TP PKK Provinsi Nilai Asman Toga Bener Meriah

0
91

REDELONG – Ketua Pokja 4 TP-PKK Provinsi Aceh, Dr Cut Maneh bersama tim melakukan penilaian perlombaan Asuhan Mandiri Melalui Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Asma Toga) dan Akupresur di Kampung Ujung Gele, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Jumat, 14 Juni 2019.

Kedatangan tim dari provinsi tersebut disambut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bener Meriah, Muklis yang mewakili Bupati Tgk H Sarkawi membuka perlombaan tersebut.

“Kampung Ujung Gele tahun ini merupakan salah satu kampung yang ada di Kabupaten Bener Meriah ikut lomba Asma Toga tingkat provinsi tahun 2019. Kami telah melakukan penilaian secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan hingga kampung-kampung dengan maksud agar kader-kader Toga akan mensosialisasikan kepada keluarga masing-masing,” jelas Muklis.

Muklis berharap pemanfaatan Toga dan Akupresure dapat meningkat secara optimal dan akan mendorong pencapaikan kesehatan tradisional secara mandiri di masyarakat. “Harapan kami, melalui penilaian asuhan mandiri pemanfaatan Toga dan Akupresure ini, masyarakat dapat mengembangkan secara mandiri di desa masing-masing dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Asma Toga Provinsi Aceh, dr. Cut Maneh menyampaikan, Kampung Ujung Gele, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah merupakan kampung pertama yang mereka kunjungi untuk diberikan penilaian. Ikut hadir bersama tim penilai itu antara lain: dr. Hasnani Kabid Diankes, April Kasi Yankesprimer, Desi dari Biro Organisasi Kantor Gubernur Aceh, Arina dan Evi dari Dinas Kesehatan Aceh, serta Julisman dari Dinas Pertanian Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan penilaian perlomban Asma Toga tersebut para pejabat perangkat daerah, kepala dinas, badan kantor, camat, Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah beserta anggota, Ketua DW beserta anggota, Ketua TP-PKK kecamatan Bukit beserta anggota, Kepala KUA Kecamatan Bukit, Kepala Mukim dalam wilayah Kecamatan Bukit, Bedel Kampung, Imam Kampung, Ketua Petue Kampung, serta aparat Kampung Ujung Gele bersama masyarakat setempat.[**]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here