,

Tôt Budé Trièng Masuk Paket Wisata Pesona Lebaran di Aceh

BANDA ACEH – Perang meriam bambu alias tôt budé trièng antar kampung, kini masuk salah satu destinasi wisata pesona lebaran di Aceh. Paket wisata pesona lebaran tersebut dipromosikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi menjelaskan, paket wisata pesona lebaran di Aceh dirancang khusus melalui pelibatan pelaku industri pariwisata Aceh.

“Kami terus berupaya untuk mempromosikan setiap momen unik dan khusus, seperti suasana Ramadhan dan Lebaran di Aceh. Kami juga terus meningkatkan promosi dan juga paket-paket wisata menarik yang bersifat tematis, seperti pesona Ramadhan dan Lebaran di Serambi Mekkah,” katanya.

Ia mengatakan lebaran di Aceh tentu sangat berbeda dengan daerah-daerah lainnya, karena keunikannya dan sarat dengan berbagai aktivitas spiritual sebagai sebuah tradisi menarik.

Ada pun kegiatan yang bisa dinikmati para pelancong dalam paket wisata Idul Fitri tersebut seperti malam takbiran, tôt beudé trièng atau perang meriam bambu yang saling bersahutan antarkampung, Shalat Idul Fitri bersama keluarga, bersilahturahim, berziarah, menikmati sajian kuliner khas Lebaran dan mengunjungi objek-objek wisata menarik dan bersejarah lainnya.

Reza Fahlevi menambahkan bahwa ada sepuluh top destinasi yang wajib dikunjungi selama Lebaran di Aceh meliputi Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Museum Tsunami Banda Aceh, PLTD Apung Banda Aceh, Pantai Lampuuk Aceh Besar, Monumen Kilometer Nol RI Sabang, Pantai Iboih Sabang, Pantai Anoi Itam Sabang, Danau Lut Tawar Aceh Tengah, Pacu Kude Gayo dan Komplek Kerajaan Samudera Pasai Aceh Utara.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *