,

Tokoh Pemekaran Gayo Lues Dapat Anugerah

BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues memberikan anugerah kepada tokoh masyarakat setempat, pelopor pemekaran daerah seribu bukit tersebut dari Kabupaten Aceh Tenggara.

Anugerah diberikan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gayo Lues yang ke-14, Jumat,11 Maret 2013 di lapangan Dikpora setempat.

Bupati Gayo Lues H Ibnu Hasim dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh pendiri Kabupaten Gayo Lues dan seluruh elemen masyarakat yang telah berjasa menyumbangkan pikiran, tenaga, dana dan doa hingga lahirnya tersebut.

“Berbagai program telah kita laksanakan untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, dan semua orang telah bekerja keras, semua ini patut kita syukuri atas keberhasilan yang telah kita capai. Namun jagan terlena, masih banyak hal yang harus kita perbuat,” katanya.

Dalam mengejar ketertinggalan dibidang pendidikan, Ibnu Hasim mengaku Pemkab Gayo Lues akan terus berpacu untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga keperguruan tinggi.

“Selama ini daerah Gayo Lues jauh tertinggal di bidang pendidikan, bukan di bidang prekonomian, untuk itu kami berusaha keras mendirikan Kampus Unsyiah PDD di Blangnangka, sehingga anak kita bisa dididik tanpa keluar daerah,” ujarnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *