,

Tokoh Aceh di Malaysia Dianugerahi Gelar Datuk

KUALA LUMPUR – Presiden Community Acheh Malaysia, Mansyur Usman dianugerahi gelar datuk pada Hari Wilayah Persekutuan di Istana Negara Kuala Lumpur. Mansyur diberi gelar Panglima Mahkota Wilayah oleh Agung Sultan Muhammad V sehingga berhak menyandang gelar YBHG Datuk Haji Mansyur Bin Usman.

Mansyur Usman mengatakan dirinya sangat berbahagia dan penghargaan tersebut merupakan keberhasilan bersama. “Sangat berbahagia. Selama 15 tahun menjadi sukarelawan di Jabatan Perdana Menteri dan sebagai Presiden Community Acheh Malaysia, selalu tampil perduli untuk membantu korban banjir di Kelantan, Johor, Kedah, Trengganu dan bantuan anak-anak yatim di Malaysia,” katanya.

Dirinya selalu mengajak semua paguyuban Indonesia ikut serta untuk mengulurkan bantuan tanda tanggung jawab moral bangsa Indonesia di Malaysia. “Tanggung jawab itu sebagai mana wasiat Abuya Hamka. Di mana tanah dipijak disitu langit di junjung,” katanya.

Saat gempa di Pidie Jaya, perairan wilayah Aceh beberapa waktu lalu Mansyur Usman juga menggalang bantuan dana. Demikian pula saat penggalangan dana untuk pengungsi muslim Rohingnya.

Mansyur Usman dikenal juga sebagai pebisnis asal Indonesia di Malaysia yang berhasil. Dia adalah distributor perlengkapan kesehatan dan kecantikan PT Harapan Bunda Sdn BHD. Kantornya berdiri megah di Jalan Pahang sebelah Hospital Tawakal.
Outlet-outletnya juga tersebar pada sejumlah mall di Kuala Lumpur seperti Aeon, Giant dan sebagainya.

“Sebuah kehormatan bagi WNI yang ada di Malaysia. Kami turut bangga dan bahagia atas penganugrahan datuk kepada Haji Mansyur Usman dan ini juga menjadi bukti peran WNI dalam kegiataan kesukarelawanan dalam membantu sesama khususnya yang ditimpa bencana dihargai oleh Kerajaan Malaysia,” ujar Sekretaris KNPI Malaysia, Tengku Adnan.

Karyawan Maxis ini berharap penghargaan itu menjadi motivasi buat tokoh-tokoh masyarakat Indonesia lainnya sehingga menjadi semakin semangat dalam memperjuangkan isu-isu WNI dan semakin memperkuat hubungan kerjasama kedua negara dalam segala aspek khususnya kebajikan masyarakat Indonesia di Malaysia.[HK/dbs]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *