,

TNI Perluas Lahan Tanaman Pangan di Berbagai Kecamatan

BLANGKEJEREN – Aparat TNI Kodim 0113/GL yang bertugas di sebelas kecamatan dalam Kabupaten Gayo Lues terus berupaya menyukseskan sewasembada pangan dengan mendirikan Posko Luas Tambah Tanam (LTT) di setiap kecamatan.

Dandim 0113/GL Letkol Inf Faizal Nasution, Selasa, 6 Juni 2017 mengatakan, penambahan tanaman pangan untuk Kabupaten Gayo Lues mencapai 145 hektar di dua desa, yaitu desa Penggalangan, Kecamatan Blangkejeren, dan Desa Penosan Kecamatan Blangjeranggo.

“Pembuatan posko di wilayah areal persawahan kelompok tani merupakan perintah Komando atas, yang bertujuan sebagai pusat koordinasi antara Petani, PPL, Babinsa dan pemangku kepentingan dalam mengejar target yang belum tercapai guna memenuhi kebutuhan pangan nasional,” katanya.

Di masing-masing kecamatan kata Dandim, Koramil diwajibkan membuat posko tersebut, dan hari ini semua koramil menyatakan telah merampungkan dan telah memulai pekerjaan peningkatan swasembada pangan nasional.

“Perluasan lahan dengan cara percepatan musim tanam menjadi tugas bersama antara petani dengan semua stekholder yang ada,” katanya seraya berharap musim tanam padi tahun ini lebih sukses dan produksinya mencapai target.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *