,

TNI Lakukan Penghijauan di Bukit Gemilang

TAPAKTUAN – Personel TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0107 Aceh Selatan bersama pejabat dari beberapa instansi, melakukan penghijauan dengan menanam 500 pohon di Bukit Gemilang, Lhok Bengkuang, Tapak Tuan, Santu, 15 Juli 2017. Total sudah 6.000 pohon yang ditanam TNI di negeri pala tersebut.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Kavaleri Hary Mulyanto menjelaskan, program penghijauan alam tersebut melibatkan 200 peserta yang terbagi dalam enam kelompok terdiri dari anggota TNI sebanyak 90 orang, personil BPBD, Basarnas dan Damkar sebanyak 50 orang, personil Polhut 15 orang, Polisi 10 orang, siswa/siswi SMA Unggul Tapaktuan sebanyak 30 orang dan masyarakat sekitar 20 orang.

Hary Mulyanto mengajak seluruh masyarakat dan lintas sektoral lainnya untuk bersama – sama menjaga kelestarian alam dan mendukung program penghijauan alam yang di gagas oleh jajaran Kodim tersebut.

“Kodim Aceh Selatan terus berupaya mengurangi pemanasan global dan dampak kerusakan alam lainnya. Sejauh ini kami sudah menanam sebanyak 6000 batang pohon tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Selatan,” jelasnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Lhok Bengkuang Timur, Abdullah mengemukakan bahwa dengan adanya kegiatan penghijauan yang dilaksanakan Kodim Aceh Selatan bersama instansi terkait sangat besar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Kami sangat mendukung dan akan menjaga pohon – pohon yang ditanam, karena manfaatnya untuk kita semua dan anak cucu kita nantinya. Semoga TNI semakin berjaya dengan kegiatannya yang selalu memberi manfaat bagi masyarakat,” ujarnya. [HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *