,

TNI Buka 4 Km Jalan Tampeng-Uluntanoh

BLANGKEJEREN – Aparat TNI akan membuka jalan sepanjang 4 kilometer dari desa Tampeng hingga ke kawasan Uluntanoh, Gayo Lues. pembukaan jalan tersebut dilakukan melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Program pembangunan ini dimulai sejal 10 Juli hingga 8 Agustus 2018.

Kasdim Gayo Lues Mayor Inf. Imam Sukoco saat pembukaan TMMD di lapangan SMP Negeri 1 Kutapanjang, Selasa, 10 Juli 2018 menjelaskan, jalan sepanjang empat kilomegter itu dibuka dengan lebar 6 meter, mereka juga akan membangun satu unit jembatan, membangun gorong-gorong, rehab meunasah, memangun pos kamling, membangun dua unit rumah layak huni untuk masyarakat miskin, melakukan pengobatan masal, serta penyuluhan narkoba.

“TMMD ini melibatkan 245 personil TNI, Polri dan masyarakat setiap harinya, dengan harapan agar prekonomian masyarakat bisa meningkat dari sebelumnya,” katanya di hadapan Bupati H Muhammad Amru.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru mengatakan, TMMD reguler itu secara serentak dilaksanakan di 50 kabupaten/kota se-Indonesia, dan TMMD adalah program lintas sektoral non departemen yang dilaksanakan untuk mempercepat pembangunan daerah tertinggal.

“Keberhasilan program TMMD sangat ditentukan oleh keseriusan semua pihak, saya berkeyakinan segala sesuatu yang telah diprogramkan mampu dijalankan sesuai dengan harapan,” katanya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *