,

TNI Akan Tanam 5.000 Pohon di Dabun Gelang

TNI akan melakukan penghijauan dengan menanam sekitar 5.000 pohon di Dabun Gelang, Gayo Lues. Pohon yang ditanam bervariasi, kebanyakan tanaman buah yang bisa menghasilkan.

Penanaman pohon itu dilakukan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Dalam TMMD kali ini TNI juga membuka jalan baru sepanjang 6,5 kilometer, membangun jembatan, serta mengadakan berbagai kegiatan bakti social.

Danramil Kota Panjang Kapten Inf Santoso Daminto selaku Koordinator kegiatan, Senin, 10 Juli 2017 mengatakan, penanaman pohon tersebut bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan, jenis tanaman yang disiapkan seperti durian, mangga dan beberapa jenis tanaman lainya yang menghasilkan.

Sistim penanaman itu sendiri kata Danramil Kute Panjang bukan langsung dilakukan oleh TNI dan Dinas terkait, tetapi bibit buah-buahan itu akan dibagikan kemasyarakat untuk ditanam dipekarangan rumah dan diareal perkebunan, sehingga beberapa tahun kedepan pekarangan rumah di Dabun Gelang mejadi hijau.

“Pembagian bibit akan kita laksanakan besok, itupun setelah melalui acara penanaman pohon serentak dulu secara simbolis oleh Pemda yang bekerja sama dengan TNI,” ucapnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *