,

TNI Akan Bukan Jalan ke Badak Mulai 4 Juli

BLANGKEJEREN – Personel TNI dari Kodm 0113/GL akan memulai pembukaan jalan baru di daerah terpencil Desa Badak, Dabun Gelang, Gayo Lues mulai 4 Juli 2017. Pembukaan jalan dilakukan melalui program TNI Manggunggal Membangun Desa (TMMD).

Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faisal Nasution, Kamis, 16 Juni 2017 memaparkan tahapan dan proses penyelenggaraan kegiatan TMMD tersebut telah dipresentasikan kepada Pangdam Iskandar Muda. Hasilnya, seluruh program tersebut bisa diterima Pangdam dan tinggal menunggu waktu pengerjaanya saja.

Dalam acara tahapan penyelengaraan TMMD reguler ke 99 dijajaran Kodam Iskandar Muda itu, salah satu kegiatan yang harus dilakukan adalah memaparkan masing-masing kegiatan dari Komandan Satuan Tugas (Satgas) kepada Panglima Kodam, dan saat itu pula, Panglima akan memberikan jawaban apakah pemaparan diterima atau tidak.

“Untuk Kabupaten Gayo Lues sudah selesai dilakukan pemaparan di ruang Yudha Kodam Iskandar Muda, yang langsung dihadiri oleh Danrem 011/LW, Danrem 012/TU dan Pejabat Kodam IM,” jelasnya.

Dalam pemaparan itu, Dandim Gayo Lues mengatakan secara langsung kepada petinggi Kodam bahwa sasaran fisik yang akan dikerjakan di desa Badak diantaranya membuka jalan sepanjang 6,5 kilometer, membangun satu unit jembatan, pemasangan gorong-gorong enam titik, rehab meunasah, pembangungan pos kamling, serta pembangunan lapangan voly.

“Kalau sasaran untuk non fisik di Gayo Lues akan dilakukan pengobatan masal gratis dan fogging, penyuluhan hukum dan narkoba, sosialisasi wawasan kebangsaan, giat pramuka dan sosialisasi masuk TNI,” tuturnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *