TM Nurlif Diminta Tidak Jadi Juru Kampanye Satu Caleg

0
822

BANDA ACEH – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Aceh, TM Nurlif diminta untuk bijak dalam berpolitik, tidak menjadi juru kampanye salah satu calon anggota legislatif (caleg) saja, tapi harus memayungi semua caleg, agar menimbulkan keretakan antara sesama caleg Golkar di Aceh.

Kader Golkar Aceh juga diminta untuk terus kompak dalam melakukan kerja-kerja pemenangan dalam sisa waktu satu bulan lagi menjelang pemilihan umum. Permintaan itu disampaikan oleh anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Wilayah Sumatera 1, H Firmandez, Minggu, 10 Maret 2019 saat melakukan kunjungan kerja (reses) selaku anggota DPR RI ke Kabupaten Bireuen.

Menurut Ketua Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar tersebut, dalam kunjungan ke berbegai daerah di Aceh, keluhan-keluhan kader dan caleg Golkar terhadap prilaku TM Nurlif sering muncul.

“Banyak caleg yang mengeluh kepada saya, karena TM Nurlif selaku Ketua DPD I Golkar Aceh hanya mengkampanyekan caleg tertentu saja. Seharusnya, sebagai ketua dia bisa arif dalam bertindak dengan memayungi kepentingan semua caleg,” tegas H Firmandez.

H Firmandez menambahkan, tindakan TM Nurlif seperti itu bisa menjadi preseden buruk dan bumerang bagi Golkar, karena kader dan caleg menjadi terkotak-kotak di daerah, antara caleg yang didukung ketua dengan yang tidak dikampanyekan pimpinan.

Karena itu H Firmandez yang juga Ketua Caretaker Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Aceh ini menghimbau kepada para fungsionaris, kader dan simpatisan Golkar untuk terus kompak menjelang Pemilu 17 April 2019 yang tinggal satu bulan lagi.

“Saya minta kepada kader-kader Golkar, kader-kader Soksi dan Baladhika Karya di Aceh untuk terus memperkuat barisan, membangun koordinasi untuk pemenangan kader-kader terbaik Golkar yang maju sebagai calon-calon anggota legislatif, jangan mau dipecah belah oleh siapa pun,” himbaunya.

Selain itu kata H Firmandez, seharusnya TM Nurlif selaku Ketua DPD I Golkar Aceh, harus mencontohi apa yang ditunjukkan oleh Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto yang memayungi semua caleg, sehingga tidak ada yang merasa dipinggirkan. “Apa yang diperlihatkan oleh Ketua Umum di DPP seharusnya dicontohi dan dilakukan juga oleh Nurlif di Aceh,” tegas H Firmandez.

Hal yang sama juga disampaikan politisi senior Golkar asal Aceh, H T Suriansyah yang juga Penasehat Caretaker SOKSI Aceh. Ia meminta kepada kader dan caleg Golkar untuk terus menjaga kekompakan dalam menghadapi Pemilu, serta menjalan agenda-agenda partai dengan baik, untuk memenangkan kader-kader terbaik Golkar menuju parlemen, baik di tingkat DPRK, DPRA maupaun DPR RI.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here