TKD Aceh Lakukan Penguatan Pengurus Jowin Aceh Utara

0
305

LHOKSUKON – Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh menggelar rapat konsultasi dan penguatan pengurus Gerakan Rakyat Cinta Jokowi-Ma’ruf Amin (Jowin) di Pesantren Nurul Hasanah Simpang Paya, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu, 24 November 2018.

Acara tersebut diikuti oleh ratusan warga Aceh Utara yang tergabung dalam gerakan Jowin se-Aceh Utara. Rapat konsultasi dan penguatan pengurus Jowin se-Aceh Utara silakukan dalam rangka pemenangan pasangan calon Presiden nomor 01 Jokowi- Ma’ruf.

Pimpinan Dayah Nurul Hasanah, Tgk Ahadi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya selaku pemilik tempat acara sangat berterimakasih atas kedatangan tim TKD Aceh. “Terimakasih sudah datang dan membuat acara di tempat kami. saya minta kepada saudara-saudara kami di sini untuk membantu Tgk Muksalmina,” himbaunya. Muksalmina yang dimaksud merupakan Ketua TKD Aceh untuk pemenanan pasangan capres/cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Jowin Aceh Utara, Muhammad Dahlan juga mengatakan sangat bersyukur kepada pimpinan pasantren yang telah memberikan tempat untuk membuat acara tersebut.

“Sebagai mana kita ketahui bahwa Muksalmina ini adalah tangan kanan Jokowi di Aceh. Maka insyaallah kalau Jokowi menang anak- anak yatim akan ada perhatian. Aceh Utara udah banyak tertinggal dari daerah lain. Kita mohon pada Jokowi supaya Aceh Utara dapat dilakukan pembangunan,” ujarnya.

Semantara itu Tgk H Mukhtar Lidan mewakili kalangan ulama mengharapkan agar Jokwi-Ma’ruf bisa terpilih nanti pada pemilu presiden yang akan datang. “Pada hari ini kita dapat bertemu sejenak dengan tim pemenangan Jokowi dari Banda Aceh. Kata Rasulullah apabila sesuatu diserahkan yang bukan pada ahlinya, tunggu lah kiamat datang. Sebentar lagi akan ada pemilihan presiden semoga Pak Jokowi dapat terpilih, supaya Aceh Utara dan Aceh lainnya dapat lebih hebat lagi,” harapnya.

Selanjutnya, Ketua Jowin Aceh, Tgk Muhibuddin Syeh dalam sambutannya mengatakan, pihaknya siap memenangkan Jokowi sebanyak 70 persen di Aceh. Pihaknya juga meminta kepada caleg dari lintas partai untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Aceh. “Mudah mudahan dengan kerjasama yang baik dengan dayah dan ulama. Dan kita minta relawan Jokowi jangan takut karena Jokowi sekarang masih presiden,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua TKD Aceh, Muksalmina menngungkapkan, bagi relawan pemimpin itu harus bermanfaat bagi masyarakat dengan bermanfaat pada rakyat, maka kita relawan akan bermanfaat.

Muksalmina menambahkan, dirinya mau menjadi ketua pemenangan Jokowi, karena program Jokowi saat berpihak masyarakat. Tapi selama ini kenapa tidak terlihat karena bupati camat hingga ke desa tidak memberitahukan pada masyarakat. Selama Jokowi jadi presiden sudah ada dana desa, tentang Dayah di Aceh sudah ada badan dayah.

“Saya sudah sampaikan ini di Jakarta dalam pertemuan dengan cawapres. Jadi nanti pimpinan pasantren jangan lagi bawa prososal, cawapres akan membantu dayah daya di seluruh Indonesia. Saya minta tim dalam kampanye sampaikanlah program Jokowi pada masyarakat dengan kata kata yang sopan,” harapnya.[**]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here