,

Tingkatkan Disiplin Siswa, Ruang Belajar Dipasangi CCTV

TAPAKTUAN – Untuk meningkatkan kedisiplinan siswa dan guru, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pasie Raja, Aceh Selatan memasang kamera pemantau (CCTV) di 10 dari 15 ruang belajar.

Kepala SMAN 1 Pasie Raja, Rasmadi di Tapaktuan, Jumat, 21 OKtober 2016 mengatakan, kebijakan itu telah memberikan manfaat maksimal terhadap peningkatan kedisiplinan dan ketertiban dalam proses belajar mengajar.

“Sejak adanya kamera pemantau yang terhubung langsung dalam ruang kerja kepala sekolah, saya bisa secara langsung mengawasi proses belajar mengajar siswa di masing-masing ruang kelas belajar setiap harinya,” kata Rasmadi.

Dia mengklaim bahwa, sejak kamera pemantau tersebut pada Januari 2016 lalu, kini tingkat kedisiplinan dan mutu pendidikan meningkat secara signifikan. Sebelum kamera pemantau tersebut dipasang di setiap ruang kelas belajar, pihaknya terlebih dahulu mensosialisasikan kepada para siswa dan dewan guru sehingga mereka secara sadar sudah mengetahui setiap gerak geriknya dipantau langsung oleh kepala sekolah.[Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *