,

Tim Saber Pungli Gayo Lues Dikukuhkan

BLANGKEJEREN – Tim saber pungutan liar (pungli) Kabupaten Gayo Lues, Kamis, 19 Januari 2016 dikukuhkan oleh Bupati H Ibnu Hasyim. Pengukuhan dilakukan di Bale Musara, Blangkejeren.

Tim tersebut diketuai Waka Polres Gayo Lues, Kompol Suprapto. Sementara Kepala Inspektorat M Noh dan Kasi Intel Kejari Gayo Lues masing-masing dilantik sebagai wakil ketua. Tim yang terdiri dari 18 bidang ini diisi oleh kombinasi antara Polri, TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kita harus melakukan operasi pemberantasan pungli atau oprasi tangkap tanggan, dan pelakunya harus diberikan hukuman yang setimpa, sebab yang masuk ke dalam tim saber pungli ini ada polisi, TNI, kejaksaan, dan PNS, kita harus bisa membersihkan pungli di Gayo Lues,” harap Ibnu Hasyim.

Ibnu Hasyim juga meminta agar masyarakat yang mengetahui adanya pungli melaporkannya kepada tim yang telah dilantik tersebut. “Kepada petugas yang baru dilantik, saya mengucapkan selamat, dan mulai hari ini sudah bisa melaksanakan tugas, namun perlu saya tekankan, jika kita ingin memberantas pungli, maka kita harus menghapus dan membersihkanya dulu di kita masing-masing,” pungkasnya.[Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *