,

Tim Saber Pungli Diminta Berantas Pungutan Fee Tender Proyek

TAPAKTUAN – Tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) diminta untuk memberantas dugaan adanya pungutan fee pada tender pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Permintaan itu disampaikan Direktur Eksekutif LSM Kajian dan Advokasi Hukum (KAuM) Aceh Selatan, Muhammad Nasir di Tapktuan, Selasa, 4 April 2017. Ia menduga adanya pungutan fee sebesar 10 hingga 15 persen pada setiap paket proyek yang dilelang.

meminta kepada tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) segera memberantas dugaan adanya pungutan fee (hak pawang) sebesar 10 – 15 persen dalam proses pengadaan barang dan jasa (tender poyek) di jajaran Pemkab Aceh Selatan.

“Gebrakan ini penting harus segera dilaksanakan oleh tim saber pungli Aceh Selatan. Pungutan fee itu bisa berdampak terhadap rendahnya kualitas atau mutu pekerjaan proyek milik pemerintah karena terlalu banyak terjadi pemotongan anggaran,” katanya.

Pihaknya menunggu gebrakan tim saber pungli dibawah pimpinan Wakapolres Aceh Selatan Kompol Sabri SE. Sebab, sejak tim saber pungli Aceh Selatan dikukuhkan oleh Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH akhir tahun 2016 lalu, sejauh ini belum ada gebarakan yang berarti.

“Masyarakat mengharapkan kepada tim saber pungli Aceh Selatan agar segera bertindak, jangan sampai terjadi tindakan tebang pilih, sebab jika itu sampai terjadi maka sangat berbahaya dalam penegakan hukum di daerah ini,” tegasnya.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *