,

Tim Pemantau Otsus DPR-RI Akan Kembali Kunjungi Aceh

JAKARTA – Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, Papua dan Keistimewaan Yogyakarta dalam waktu dekat akan kembali mengunjungi Aceh. Tim yang diketuai Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon tersebut direncanakan akan mengunjungi BPKS Sabang atau KEK Arun Lhokseumawe.

Hal itu diungkapkan Koordinator Tim Pemantau Otsus Aceh di DPR-RI, H Firmandez, Jumat, 30 November 2018. Menurut anggota DPR-RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini, kepastian kunjungan ke Aceh diperoleh setelah rapat evaluasi laporan kegiatan tim khusus soal kegiatan ke Papua.

H Firmandez menambahkan, kunjungan tim tersebut terkait pelaksanaan Otsus Aceh. Tim akan menyerap aspirasi, melakukan evaluasi, memonitor penggunaan anggaran, serta membahas perkembangan Otsus Aceh.

“Tim akan melihat bagaimana perkembangan Otsus Aceh. Kita akan mendorong pemerintah pusat agar peraturan pelaksanaan sebagaimana diamanatkan UU No 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh dapat ditetapkan, sekaligus melakukan pengawasan terhadap implementasi peraturan pelaksanaan yang telah ditetapkan,” jelas Firmandez.

Selain itu kata H Firmandez, kunjungan tersebut juga terkait dengan isu-isu terkait pelaksanaan Kepres tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe, pelaksanaan fungsi Badan Pengelola Minyak dan Gas Aceh (BPMA) tentang pengelolaan minyak dan gas (Migas) di Aceh, dan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS).

“Tim akan mencari masukan dari berbagai pihak terkait isu-isu startegis di Aceh, untuk kemudian menjadi bahan pembahasan kami di DPR RI, apa yang kami dapatkan di Aceh nantinya juga akan kami bahas nantinya dalam sidang-sidang DPR-RI,” jelasnya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *