,

Tim Pemantau Otsus Bahas Otonomi Papua

JAKARTA – Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, Papua, dan Keistimewaan Yogjakarta, melakukan kunjunga kerja ke Provinsi Papua, Selasa hingga Kamis, 14 – 16 Juni 2016. Tim yang dipimpin Wakil Ketua DPR-RI, Fadli Zon itu menyerap aspirasi terkait penerapan Otsus di Papua yang sudah 15 tahun berjalan.

Anggota tim pemantau Otsus, H Firmandez mengungkapan, hari pertama di Papua tim melakukan pertemuan dengan Gubernur Papua, Pimpinan DPR Papua, Pimpinan Majelis Rakyat Papua (MRP), para kepala dinas dan badan, Muspida serta tokoh masyarakat setempat.

Rapat dipimpin oleh Ketua Tim Pemantau Otsus Aceh Papua dan Keistimewaan Yogjakarta, Fadli Zon bersama Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, Ketua DPR Papua Yunus Wonda dan Ketua Majelis Rakyat Papua Thomas Albano Balda.

“Pertemuan membahas perkembangan penerapat Undang-undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua. Kita ingin dengar aspirasi Pemerintah Papua tentang Otsus Papua yang sudah berjalan 15 tahun,” jelas H Firmandez.

Pertemuan itu juga dihadiri Koordinator Kelompok Kerja (Pokja) Papua dan Papua Barat Robert Rouw, Koordinator Tim Pemantau Otsua Aceh H Firmandez, serta anggota tim pemantau Otsus lainnya dari DPR-RI yakni Pdt Ellion Numberi (Fraksi Golkar), Mohammad Hekal (Fraksi Gerindra), Fandi Utomo (Fraksi Demokrat), Peggi Paticia Pattipi (Fraksi PKB), Muhammad Yudi Kotouky (Fraksi PKS), Sulaeman L Hamzah (Fraksi Nasdem), dan Rufinus Hotmaulana Hutauruk (Fraksi Hanura).[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *