,

Tim Pemantau DPR RI Bahas Otsus Aceh

BANDA ACEH – Tim pemantau DPR RI terhadap pelaksanaan undang-undang terkait otonomi khusus Aceh, Papua, dan keistimewaan Yogjakarta, Rabu, 17 Februari 2016 melakukan kunjungan kerja ke Aceh.

Tim tersebut menggelar pertemuan dengan Gubernur, bupati, walikota dan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), serta instansi fertikal di Aceh. Pertemuan digelar di Ruang Serba Guna Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Aceh sekitar pukul 14.30 WIB dan berakhir pukul 16.30 WIB.

Tim yang diketuai Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon itu datang ke Aceh untuk mendengar masukan dan pandangan langsung dari berbagai pihak di Aceh terkait pelaksanaan otonomi khusus (Otsus) Aceh.

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir dua jam itu, berbagai hal mengemuka soal implementasi dan pelaksanaan Undang-undang Pemerintahan Aceh (UUPA), baik yang sudah dijalankan, maupun turunannya yang belum diselesaikan oleh pemerintah pusat.

Saat sesi diskusi, pertemuan berlangsung alot. Pasalnya, beberapa bupati/walikota yang mendapat kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya, mengkritisi lambannya pemerintah pusat dalam merealisasi turunan UUPA. Berbagai regulasi yang seharusnya sudah siap di tahun 2008, tapi sampai 2016 masih belum kelar.

Hasil diskusi dan masukan dalam pertemuan tersebut, selanjuutnya akan di bawa tim DPR RI ke pusat untuk dibahas dalam sidang paripurna. Bersama Fadli Don dari DPR RI ikut hadir sejumlah anggota DPR RI anggota tim pemantau Otsus Aceh Papua dan keistimewaan Yogjakarta.

Mereka adalah: H Firmandez selaku koordinator tim pemantau Otsus Aceh dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Prof Dr Bachtiar Aly dari Fraksi Nasdem, Diah Pitaloka dan Sirmadji dari Fraksi PDI-P, Fadlullah (Dek Fat) dari Fraksi Gerindra, H Muslim Aiyub dari Fraksi PAN, H Irmawan dari Fraksi PKB, M Nasir Djamil dari Fraksi PKS, dan H Anwar Idris dari Fraksi PPP. [HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *