,

Tim Krimsus Polda Aceh Segel AMP PT KAA

BLANGKEJEREN – Tim Krimsus Polda Aceh yang turun Kekabupaten Gayo Lues memasang garis police line di kawasan PT Karya Kuning Abadi (PT KAA) desa Kuning, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues. Sejumlah alat berat dan mobil juga ikut diamankan.

Penyegelan tersebut merupakan buntut atas dugaan tidak adanya izin galian C terhadap perusahaan tersebut yang sudah lama mengeruk pasir dan batu, dan AMP itu kini dilarang beroperasi.

Selain satu unit alat berat jenis beko, tiga mobil milik PT KAA juga diangkut ke Polres Gayo Lues. Diduga, alat berat dan mobil tersebut sedang beroperasi saat tim Krimsus Polda Aceh melakukan penertipan galian C ilegal di Kabupaten Gayo Lues.

Diretur PT Karya Kuning Abadi, Rabudin, Rabu, 19 September 2018 mengataan, perusahaannya memiliki izin galian C, hanya saja belum diperpanjang. “Ada izin, tapi kemarin perpanjangan pengurusanya ke Banda Aceh, Minggu ini sudah ada izin perpanjangan galian C dari Banda Aceh,” katanya melalui pesa WA.

Ia juga mengakui Tim Krimsus Polda Aceh datang mengecek galian C ke basecamp perusahaan miliknya, dan Tim Polda menyarankan segera mengurus perpanjangan izin galian C di Banda Aceh, dan perpanjangan galian C sudah selesai.

“Benar memang ada alat berat dan mobil dam Truc yang diamankan, tapi itu akan dilepaskan saat perpanjangan izinya keluar, begitu juga dengan garis police line itu akan dicabut saat surat izinya sudah keluar,” jelasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *