,

Tim Geologi Bandung Teliti Gempa Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Empat orang tim geologi dari Bandung, Jawa Barat, Jumat, 2 Juni 2017 meninjau lokasi pusat Gempa Bumi 5.0 SR di Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues. mereka meneliti reruntuhan bangunan untuk menyimpulkan hasil yang nantinya akan disampaikan ke publik.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gayo Lues, Zakaria Jumat malam mengatakan, tim geologi itu dibawa oleh pegawai BPBD ke lokasi-lokasi yang diminta untuk menyimpulkan hasilnya nanti, dan selama satu hari penuh, tim peneliti tersebut melakukan peninjauan di tempat yang berbeda-beda.

“Sekarang ini tim dari Geologi Bandung khusus meninjau saja, dan mengambil data tentang kerusakan akibat gempa beberapa hari lalu, kami dari BPBD memberikan data kerusakan sambil membawa mereka ke lokasi,” katanya.

Ke Empat orang tim Geologi itu kata Zakaria membagikan peta bencana gempa bumi dan memberikan brosur tentang evakuasi kalau terjadi gempa bumi susulan di Gayo Lues, brosur-brosur tersebut ikut dibantu dibagikan oleh pihak BPBD kepada masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 5.0 SR mengguncang Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, yang menyebabkan 26 unit rumah rusak, satu unit mengalami rusak berat, dan 25 unit lainya mengalami rusak ringan.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *