,

Tim Gabungan Temukan Sabu dan Ganja di Rutan Blangkejeren

BLANGKEJEREN – Tim gabungan yang terdiri dari polisi, BNNK dan Kodim 0113/GL melakukan pengerebekan ke Rumah Tahanan (Rutan) Blangkejeren, Rabu, 30 November 2016. Hasilnya, ditemukan paket sabu dan ganja. 34 tahanan juga positif mengkonsumsi narkoba.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah, Kamis, 1 Desember 2016 mengungkapkan, pengerebekan dipimpin Kasat Narkoba Ipda Budi Eka Putra, melibatkan 18 polisi, 11 anggota BNNK dan 18 TNI. Selain penggerebekan narkotika, tes urin juga dilakukan kepada seluruh tahanan.

Hasil penggerebekan secara mendadak itu ditemukan narkotika jenis sabu 1 paket kecil, 2 bungkus kecil ganja kering, 1 buah kaca pirex, 3 buah bong, 3 gergaji besi, 2 bilah besi panjang, 22 buah korek api dan 3 gunting.

“Untuk hasil tes urin, kita tidak menyangka kalau Napi Rutan Blangkejeren yang seharusnya dibina malah positif narkoba, karena dari 84 tahanan, 34 orang positif menkonsumsi narkoba. Dua orang positif mengkonsumsi sabu-sabu, 30 orang positif mengkonsumsi ganja, dan 11 orang positif mengkonsumsi ganja dan shabu,” ungkapnya.

Tujuan pengerebekan itu sendiri lanjut Kapolres hanya sebatas shock terapy dan untuk mengetahui gambaran secara umum tentang pembinaan orang-orang yang melanggar hukum, dan tidak disangka-sangka jika penghuni Rutan malah mengkonsumsi narkotika meskipun masih dalam proses pembinaan.

“Bagi pelanggar-pelanggar ini akan ditindak sesuai dengan peraturan, dan kita bisa memprosesnya sekarang juga, namun untuk pelimpahan berkas akan dilakukan setelah masa penahanan napi berakhir nantinya, baik pemilik sabu, ganja, maupun yang positif mengkonsumsi ganja dan sabu,” jelasnya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *