,

Tim Gabungan Razia Petasan Berbahan Peledak Kuat

BLANGKEJEREN – Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polisi, TNI melakukan razia petasan di seputaran Kota Blangkejeren. Hasilnya, 13 pedagang ditemukan menjual petasan berbahan peledak kuat yang berpotensi memicu kebakaran.

Razia dilakukan Senin, 29 Mei 2017 mulai pukul 17:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB. Kasat Shabara Polres Gayo Lues Iptu Martinus menjelaskan, razia dilakukan bagi seluruh pedagang petasan diseputaran kota Blangkejeren dengan tujuan memberikan himbauan serta melarang dijual petasan yang bisa menyebabkan masyarakat resah.

“Hari ini razianya tidak langsung kita bawa petasanya, melainkan hanya sebatas mengigatkan pedagang agar jangan menjual petasan lagi, jika memang perigatan kita ini tidak diindahkan, nantinya akan kita amankan petasan beserta pemiliknya,” katanya.

Dari hasil pendataan yang dilakukan, yang menjual petasan berbahaya di Kota Blangkejeren berjumlah 13 orang, dimana bahan peledak yang digunakan dalam petasan bisa menimbulkan kebakaran dan bumyi yang sangat kuat, sehingga penjualnya harus diingatkan terlebih dahulu.

“Oprasi ini untuk menjaga Kantibmas dan bulan Rhamadan supaya masyarakat tenang menjalankan ibadah puasa dan shalat tarawih, karena sejak beberapa hari ini, suara petasan memang sering terdengar di saat warga melaksanakan ibadah,” ujarnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *