,

Tim Badan Akreditasi Negara Visitasi Universitas Serambi Mekkah

BANDA ACEH – Tim dari Badan Akreditasi Negara untuk Perguruan Tinggi (BAN-PT) selama dua hari, 23 dan 23 Februari 2018 melakukan visitasi akreditasi ke Program Studi (Prodi) S-1 Teknik Lingkungan Universitas Serambi Mekkah. Tim tersebut melakukan asesmen lapangan yang merupakan tahap lanjutan dari desk evaluation terhadap borang akreditasi Prodi S-1 Teknik Lingkungan FT-USM.

Tim Asesor terdiri dari dua orang yakni Dr. Benno Rahardyan, ST., MT. (Institute Teknologi Bandung/ITB) dan Ir. Eddy Setiadi Soedjono, Dipl. SE, M.Sc., Ph.D. (Institute Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya/ITS).

Kedatangan tim tersebut diterima oleh dekan dan civitas akademik Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah di ruang sidang dan rapat USM.

Pembantu Dekan III FT USM, Ir TM Zulfikar menjelaskan, tim asesor akreditasi melakukan diskusi, pertemuan alumni, mahasiswa dan stakeholder. “Sesi pertemuan dengan mahasiswa berlangsung hangat dan penuh antusias. Hal tersebut nampak dari estimasi waktu yang dirasa kurang untuk melaksanakan sesi temu mahasiswa,” jelas TM Zulfikar.

Tim asesor juga melakukan kunjungan ke berbagai fasilitas pendukung perkuliahan seperti laboratorium, perpustakaan dan berbagai fasilitas penunjang akademik lainnya.

Akhir kegiatan visitasi asesor menyerahkan berita acara dokumen akreditasi kepada Dekan FT USM Fadhli, dan Ketua Prodi Teknik Lingkungan FT USM, Muhammad Nizar.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *