,

Tiga Rumah Warga Durin Ludes Terbakar

BLANGKEJEREN – Tiga rumah warga desa Durin, Blangkejeren, Gayo Lues, Kamis 23 Maret 2017 sekitar pukul 06:00 WIB ludes dilalap sijago merah. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung mencoba memberikan pertolongan dengan cara memindahkan barang-barang dari dalam rumah.

Sementara sebagian warga lainya mencoba memadamkan api dengan cara menyirami air kekobaran api yang mulai melalap di bagian atap. Namun api tetap saja tak bisa dipadamkan meskipun puluhan warga sudah mencoba memadamkannya. Tak lama kemudian, mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Gayo Lues tiba di lokasi kejadian, namun api sudah membesar, meski kemudian berhasil dipadamkan.

Ardiata (31) salah satu warga di lokasi kebakaran menjelaskan, kebakaran diduga akibat konsleting listrik atau arus pendek. “Ada Tiga unit rumah yang terbakar, satu rumah pribadi milik bang Cah, rumah pribadi bang Indra, dan kilang padi milik bang Indra,” katanya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Gayo Lues Iptu Eko Rendi Oktama mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim untuk identifikasi ke lapangan. Hasil yang diperoleh, dugaan penyebab terjadinya kebakaran adalah konsleting arus pendek pada mesin penggiling padi.

“Di kilang padi itu ada juga bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar, jadi dugaan sementara konsleting arus pendek menyambar minyak solar, kemudian apinya menjalar ke atap rumah, namun itupun kami terus mendalaminnya,” katanya.[Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *