,

Tiga Penyelundup Tuak Ditangkap di Bukit Cinta

BLANGKEJEREN – Tiga pemuda penyelundup tuak dari Aceh Tenggara ke Gayo Lues, Kamis, 18 Februari 2016 ditangkap polisi di daerah Blangtenggulun, Bukit Cinta, Blangkejeren. Ketika mereka adalah Afrizal (26), Agam (24), dan Putra (16) warga Desa Simpur, Ketambe Aceh Tenggara.

Modusnya, distribusi tuak antar kabupaten itu dilakukan dengan menggunakan mobil Kijang Panther dengan nomor polisi BK 9854 BO. Ketiga tersangka bersama barang bukti kini diamankan di Mapolres Gayo Lues.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti E Nurmansyah melalui Kanit Buser Ipda Rafi Sekedang, menjelaskan, mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya pengiriman tuak ke Gayo Lues dari Aceh Tenggara, pihaknya langsung melakukan pengejaran dan menghentikan mobil tersebut di Blangtenggulun. Setelah diperiksa isi mobil, polisi menemukan sembilan goni tuak yang dikemas dalam 135 teko.

Pasca penangkapan tersebut, Pemkab Gayo Lues diminta untuk memperkuat pengawasan di daerah perbatasan, untuk mencegah masuknya miras dan narkoba ke daerah seribu bukit tersebut.

“Kalau penangkapan pengedar tuak dilakukan di Blangkejeran. Itu sama saja artinya pos pengawasan di Umah Buner di perbatasan Gayo Lues dan Aceh Tenggara tidak berfungsi. Seharusnya dari pos itu sudah diperiksa agar barang haram tidak masuk ke Gayo Lues,” ujar Khairul, warga Blangkejeren.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *