,

Tiga Pengedar Narkoba Dicidik Polisi

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Satres Narkoba Polres Gayo Lues berhasil menciduk tiga tersangka pengedar narkoba jenis sabu dan ganja. Satu diantaranya merupakan ibu rumah tangga asal desa Panglime Linting, Kecamatan Dabun Gelang.

Wakapores Gayo Lues Kompol Andiyono didampinggi Kasat Narkoba Iptu Budi Eka Putra SE, KBO Res Narkoba Ipda Hendri Andreas Ginting dan Kasubag Humas Aiptu A Dali Munthe, Senin, 17 September 2018 saat menggelar press di Polres Gayo Lues mengatakan, ketiga tersangka yang ditangkap adalah Muhammad Raoh (50), Ilah (50), dan Sudirman (40).

“Ketiga tersangka kita ciduk dilokasi yang berbeda beserta barang bukti yang berbeda pula, sedangkan dua orang lainnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam tiga kasus ini ada dua orang, satu warga Bener Meriah dan satu lagi warga desa Agusen,” katanya.

Diterangkan Wakapolres, dari tangan Muhammad Raoh (50) warga desa Agusen Blangejeren ditemukan ganja seberat 400 gram, ia ditangkap hari Minggu, mantan narapidana kasus ganja itu terancam dihukum 20 tahun penjara. Kemudian Ilah (50) warga desa Panglime Linting Dabungelang, dari dalam rumah perempuan itu ditemukan sabu-sabu 21 paket, dengan ukuran 3 besar, 11 sedang dan 7 bungkus kecil.

“Kalau tersangka Sudirman merupakan warga desa Penosan Kecamatan Blangjeranggo, dari dalam dompetnya kita temukan 14 paket dengan berat 5,05 gram bersama uang tunai Rp 500 ribu, serta alat penghisap sabu,” jelasnya.

Sebelum ditangkap, Sudirman sempat melarikan diri dari kejaran polisi hingga akhirnya dilepaskan tembakan peringatan, kaki Sudirman terkilir saat melarikan diri hingga akhirnya berhasil diciduk.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *