Tidak Ada Timses H Firmandez di Langsa Bernama Edi Alias Odon

0
1033

LANGSA – Media diminta untuk tidak memperkeruh suasana pasca Pileg dan Pilpres, apalagi dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk menyerang caleg tertentu. Media diminta untuk berimbang dalam pemberitaan.

Hal itu disampaikan Ketua Relawan Beringin Kota Langsa, H Deddy Adwarsyah, selaku tim sukses (timses) Caleg DPR RI nomor urut 4 dari Partai Golkar di daerah pemilihan (dapil) Aceh 2, H Firmandez, terkait berita salah satu media online yang menyudutkan politisi Golkar tersebut

Pasalnya, media afnews.co.id memberitakan bahwa pelaku pembakaran rumah atas nama Edi alis Odon disebut-sebut sebagai Timses H Firmandez. “Kami pastikan tidak ada nama Edi alias Odon dalam daftar timses H Firmandez di Kota Langsa, media jangan asal tulis. Kalau ada, buktikan dengan SK dari tim,” tegas putra almarhum mantan Bupati Aceh Timur, Usman Azmanuddin tersebut.

Menurut pria yang sering disapa Pak Ded itu, persaingan dalam pemilu merupakan hal yang wajar, tapi jangan membawa-bawa dan mengait-ngaitkan persoalan pribadi masyarakat dan pihak tertentu dengan timses caleg H Firmandez.

“Seharusnya media konfirmasi dulu, jangan asal tulis. Jangan memojokkan pihak tertentu hanya karena persoalan pemilu. Media harus memberi informasi yang benar, jangan condong pada pihak tertentu. Saya yakin wartawan yang tulis berita itu belum lewat uji kompetensi jurnalis dan tidak paham kode etik jurnalistik,” lanjut Deddy Azwarsyah.

Karena itu, lanjut H Deddy Azwarsyah, pihaknya akan melaporkan jurnalis dan media tersebut ke pihak kepolisian, karena itu menyangkut dengan pencemaran nama baik terhadap H Firmandez, dan melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Kita lapor ke pihak kepolisian sebagai pembelajaran, agar wartawan tidak sembarangan menulis. Jurnalis harus dikembalikan kepada fitrahnya memperjuangkan keadilan dan mengungkap kebenaran, bukan memproduksi hoax untuk menyerang pihak tertentu,” tegas H Deddy Azwarsyah.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here