Tiang Listrik Tumbang, Jalan Kutacane – Blangkejeren Tak Bisa Dilewati

0
61

BLANGKEJEREN – Akibat tumbangnya tiang listrik ke badan jalan di jalan lintas nasional Blangkejeren-Kutacane, jalut tersebut tidak bisa dilalui kendaraan, antrian kendaraan mencapai satu kilometer lebih. Peristiwa itu terjadi di daerah Air Panas, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues.

Adi salah satu pengendara, Senin, 15 April 2019 mengatakan, tumbangya tiang listrik kebadan jalan nasional di Putri Betung itu disebabkan oleh hujan deras disertai angin kencang, dan tiang listrik itu menutupi badan jalan bersama kabel yang tidak diketahui apakah masih memiliki arus atau tidak.

“Tidak ada yang berani melewati tiang listrik itu meskipun kendaraan roda dua masih bisa lewat di bawah tiangnya, pengendara takut tersengat arus listrik. Kalau kendaraan roda empat memang tidak bisa melintas lantaran tiangnya sangat besar disertai ada kabel listriknya,” katanya.

Kejadian itu kata Adi bermula saat pagi Senin, hujan deras disertai angin kencang membuat tiang listrik tak bisa bertahan meskipun sudah ditanam oleh pihak PLN, bahkan tiangnya ikut disemen supaya tidak mudah roboh dan bertahan lama dari angin kencang.

“Saat ini masih belum bisa melintas satu kendaraanpun, baik dari arah Blangkejeren menuju Aceh Tenggara maupun sebaliknya. Antrian kendaraan mencapai satu kilometer, kami masih menunggu perbaikan dari pihak PLN untuk bisa lewat,” jelasnya.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here