,

Tersangka Ustadz Cabul Praperadilankan Polisi

BLANGKEJEREN – Tgk Y tersangka kasus dugaan pencabulan santriwati di Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues yang dilaporkan santriwatinya ke Polres Kabupaten setempat mengajukan prapradilan ke kantor Pengadilan Negeri Blangkejeren, agendanya, Tanggal 27 September 2017 ini akan disidangkan.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama SH, Rabu, 15 November 2017, membenarkan adanya prapradilan tersebut. Meski demikian kasusnya tetap jalan.

Prapradilan sendiri kata Kasat Reskrim merupakan kontrol bagi penyidik, dan dengan adanya prapradilan tersebut justru akan terlihat apakahh penyidik Satreskrim Polres Gayo Lues sudah profesional atau belum.

“Kalau masalah proses penahanan dan penangkapan tersangka di luar kabupaten kemarin sudah sesuai prosedur atau belum, itu nanti akan kami buktikan di pengadilan saat berjalanya sidang, kita tidak khawatir,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu santriwati yang sekolah di pondok pesantren yang dipimpin Tgk Y yang juga menjabat sebagai Kabid Pembinaan Dayah Dinas Syariat Islam Gayo Lues melapor ke Polres Gayo Lues dengan kasus dugaan pencabulan, dan korban mengaku sudah tiga kali dilecehkan oleh tersangka.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *