,

Terminal Terpadu Gayo Lues Tak Layak Difungsikan

BLANGKEJEREN – Terminal terpadu di Blangpegayon, Gayo Lues dinilai belum layak difungsikan. Pasalnya, lokasi jauh dari pusat kota Blangkejeren, juga terkendala jalan lintas masuk ke terminal tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Gayo Lues, Ibrahim Saleh, Senin, 18 April 2016 mengungkapkan, terminal yang sudah dibangun itu belum bisa difungsikan mengingat ongkos dari kota Blangkejeren ke terminal sangat mahal.

“Meski begitu, kami akan melakukan koordinasi lagi dengan Organda Gayo Lues, apakah mereka siap dipindahkan ke terminal terpadu atau tidak, kalau memang sudah siap, ya kita akan pindahkan ke Blangpegayon,” katanya.

Ibrahim Saleh melanjutkan, terminal tipe B itu juga bisa untuk bongkar muat barang untuk dilangsir ke toko-toko, sedangkan jalan masuk dari desa Gele menuju terminal masih belum layak untuk kendaraan bermuatan berat.

“Terminal di pusat kota Blangkejeren masih bisa dipakai, meskipun tipenya masih C, namun kendaraannya sudah mengangkut hingga ke Medan dan Banda Aceh, intinya sudah sama seperti terminal tipe B,” ujarnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *