,

Terkait Polemik Bendera Aceh, Andi Sinulingga Upayakan Pertemuan dengan Ketua DPR RI

BANDA ACEH – Polemik bendera Aceh yang masih berlarut-larut antara Pemerintah Aceh dengan Pemerintah Pusat, mengundang perhatian Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Wilayah Sumatera 1 DPP Golkar, Andi Sinulingga.

Politisi Golkar ini melakukan pertemuan khusus dengan mantan Menteri Pertahanan (Menhan) Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Zakaria Saman, Selasa, 27 Februari 2017 di kediaman Zakaria Saman di Keumala, Pidie. Sebagai orang Golkar kata Andi Sinulingga, pihaknya akan berupaya mempertemukan para pihak dari Aceh dengan Ketua DPR RI yang juga dari Golkar.

“Intinya kita upayakan jangan terus berlarut-larut. Jangan terus mengambang setelah beberapa kali cooling down. Saya akan coba fasilitasi melalui Ketua DPR, dari Ketua DPR baru nanti ke kementerian dan lembaga terkait,” jelas pria yang sering disapa Ucok tersebut.

Andi Sinulingga menambahkan, apa pun yang menjadi ganjalan dalam realisasi berbagai turunan Undang-Undang Pemerintahan Aceh (UUPA) bisa dimusyawarahkan kembali, yang penting hak-hak Pemerintah Aceh sebagai daerah otonomi khusus bisa terpenuhi. “Jadi, jangan terus didiamkan, bagi saya, apa pun yang baik untuk Aceh itu, saya akan ada di sana untuk sama-sama memperjuangkannya,” tegas Andi Sinulingga.

Menanggapi hal itu, Zakaria Saman menyambut baik keinginan Andi Sinulingga tersebut. Pertemuan penuh keakraban antara Andi Sinulingga dengan Zakaria Saman turut didampingi Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez, yang anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *