,

Ghazali Abbas Nilai Tgk Ni Over Acting

JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Aceh, Ghazali Abbas Adan menilai sikap Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pase, Tgk Zulkarnaini bin Hamzah alias Tgk Ni mengibarkan bendera bulan bintang saat umrah di Mekkah, Arab Saudi terlalu over acting.

Pasalnya, hal tersebut tidak ada kaitannya dengan ibadah umrah yang dilakukan. “Saya kira tujuan ke sana tidak murni niat untuk umrah, tapi lebih untuk menggerek bendera mereka itu,” kata Ghazali Abbas kepada Teropongaceh, Selasa malam, 22 Maret 2016.

Ghazali Abbas melanjutkan, hal seperti itu belum pernah dilakukan oleh suku mana pun di dunia. “Aneh tapi nyata sekaligus menggelikan dan memuakkan. Saya harap cukuplah mereka saja yang bertingkah aneh itu. Kiranya jangan ada suku Aceh lain yang ikut latah meniru tingkah polah mereka,” tegasnya.

Namun di sisi lain kata Ghazali Abbas, mungkin Tgk Ni dan kelompoknya sudah tidak sabar menggerek bendera bulan bintang di Aceh karena belum disahkan oleh Pemerintah Pusat.

“Akhirnya kendati aneh, mereka menggerek bendera bulan bintang di luar Aceh sambil umrah. Atau boleh jadi mereka memiliki pemahaman salah satu syarat sah umrah adalah harus menggerek bendera bulan bintang. Wallahu’alam,” pungkas Ghazali Abbas dengan nada canda. [Isn]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *