,

Terkait Pemalsuan Surat Dukungan, H Zulkarnaini Siap Ikut Proses Hukum

TAPAKTUAN – Bakal calon Bupati Aceh Selatan yang maju lewat jalur independen, H Zulkarnaini mengaku tidak tahu dan tidak berniat mencatut nama dan tandatangan salah seorang komisioner KIP Aceh Selatan seperti yang tertera dalam dokument syarat dukungan yang telah diserahkan ke pihak penyelenggara pemilu setempat.

“Saya benar-benar tidak tahu, yang mengumpulkan KTP adalah tim relawan saya di lapangan. Di samping itu, KTP juga banyak yang diantar langsung oleh masyarakat,” kata H Zulkarnaini saat dihubungi via telepon dari Tapaktuan, Kamis malam, 14 Desember 2017.

Menurutnya, puluhan warga yang mayoritasnya berasal dari Desa Bakau Hulu, Kecamatan Labuhanhaji yang dengan suka rela mengantar dukungan KTP tersebut kepada pihaknya, bisa jadi sebagian diantaranya merupakan saudara anggota KIP Aceh Selatan, Saiful SE yang telah melaporkannya ke Panwaslih karena namanya dicatut tersebut.

“Yang paling banyak masyarakat menyerahkan dukungan KTP kepada saya justru berasal dari Desa Bakau Hulu. Mungkin saja ada saudara Saiful SE yang mendukung saya turut membawa atau menyerahkan KTP yang bersangkutan. Karena dipikir sama-sama saudara juga turut mendukung saya,” kata Zulkarnaini.

Pihaknya, lanjut Zulkarnaini, menyesalkan keputusan Saiful SE langsung mengadukan dirinya bersama pasangan bakal calon wakil bupati, M Jasa ke pihak Panwaslih. Sebab, kata dia, jika persoalan itu tidak diperpanjang maka implikasinya pun tidak akan berakibat fatal kepada pihak manapun.

“Memang benar sesuai aturan anggota KIP tidak boleh mendukung kandidat tertentu melainkan harus netral. Tapi kasus ini kan bukan disengaja. Jika diantara kami saling membuat surat pernyataan tentu tidak ada pihak yang dikorbankan,” tegasnya.

Meskipun demikian, lanjut dia, karena kasus tersebut telah terlanjur dilaporkan maka pihaknya menyatakan siap menjalani proses hukum. Dia masih memiliki keyakinan bahwa, pihak terkait yang memproses kasus tersebut akan berlaku adil.

“Saya akan menjalani saja dulu proses hukum kasus ini. Saya yakin pihak terkait akan meminta klarifikasi kepada kami. Nanti akan kami jelaskan duduk persoalannya,” pungkasnya.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *