,

Terkait Korupsi, Polisi Tahan Pegawai Dinas Perkim

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues menahan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) setempat. Pria berinisial NS (33) diduga terkait kasus korupsi saat bekerja sebagai penaga honorer di Kantor Lingkungan Hidup (KLH) sebelum diangkat menjadi PNS K2.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama Senin malam, 14 Agustus 2017 mengatakan, tersangka merupakan warga Kampung Jawa, Kecamatan Blangkejeren.

“Tersangka sudah diperiksa untuk melengkapi petunjuk P 19 dari Kejari Gayo Lues, atas LP nomor LP.A/18/VI/2016/RES Gayo Lues, Tanggal 10 Juni 2016 SP Sidik Nomor: 06/III/2017/Reskrim Tanggal 2 Maret 2017, selanjutnya setelah selesai dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka langsung kita lakukan penahanan,” katanya.

Penahan ini kata Kasat Reskrim berlaku selama 20 hari kedepan terhitung sejak tanggal 14 Agustus sampai tanggal 2 September 2017, dan bila berkas belum juga lengkap, maka penahanan akan ditambah lagi sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

“NS kita tahan berdasarkan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan pengadaan dan penanaman pada kantor Lingkungan Hidup Gayo Lues Tahun 2013 dengan sumber dana DAK dan DUA Tahun 2013,” jelasnya.

Atas perbuatannya, NS dijerat Pasal 2, Pasal 3, Pasal 12 huruf I dan Pasal 18 ayat 1 huruf (B) UU no 32 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 (e) KUHP.

“Tadi sebelum kita titipkan tersangka ke Rumah Tahanan (LP) Blangkejeren, kita terlebih dahulu memeriksakan kesehatanya ke dokter, setelah dinyatakan sehat oleh dokter, barulah kita antar ke LP, selanjutnya kami melengkapi petunjuk P 19, dan mengirim berkas ke Kejaksaan,” terangnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *