,

Terkait Isu Penculikan Anak, Polisi Minta Warga Waspada

BLANGKEJEREN – Merebaknya isi penculikan anak belakangan ini telah menimbulkan keresahan dalam masyarakat. Polisi meminta warga untuk mawas diri dan waspada, serta meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhaki Ery Nurmansyah melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama, Selasa malam, 21 Maret 2017 mengatakan, meskipun di Kabupaten Gayo Lues belum ada kejadian penculikan anak, selaku orang tua harus tetap mewaspadai sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Alhamdulilah sampai saat ini di Kabupaten Gayo Lues belum ada laporan kehilangan anak ataupun ada orang yang berusaha menculik anak, tapi selaku orang tua harus bertanggung jawab untuk menjaga anak dari kemungkinan diculik yang sudah terjadi di daerah lain,” katanya.

Kasat Reskrim melanjutkan, anak merupakan masa depan bangsa yang harus dilindunggi oleh orang tua dan juga warga lainya dari ancaman apapun, apa lagi dengan adanya kejadian penculikan anak yang organ tubuhnya dijual kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Bagi siapa saja yang mencoba dan melakukan penculikan terhadap anak pasti akan dihukum dengan berat, dan kami dari pihak kepolisian selalu siap 24 jam jika ada indikasi penculikan anak,” ucapnya.

Kepada seluruh warga, jika mengetahui adanya informasi penculikan anak seperti yang beredar di media sosial, Kasat Reskrim meminta agar sesegera mungkin melaporkan ke kantor kepolisian terdekat. [Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *