,

Terkait Gaji Menunggak 8 Bulan, PPTK Akan Diverifikasi Ulang

BLANGKEJEREN – Para guru honor dengan status Pegawai Titak Tetap Kabupaten (PTTK) Gayo Lues sudah 8 bulan tak terima gaji. Dinas Pendidikan setempat baru akan melakukan verifikasi ulang ke sekolah-sekolah, hanya PTTK aktif yang akan digaji.

Hal itu ditegaskan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues, Anwar, Selasa, 14 Agustus 2018 di Blangkejeren menjelaskan, PTTK sudah ditugaskan sesuai dengan SK ke sekolah masing-masing, saat ini pihaknya sedang memverifikasi berdasarkan surat aktif dari Kepala Sekolah untuk diusulkan pengajian.

Sementara itu Ketua Komisi D DPRK Gayo Lues yang membidanggi pendidikan, Samsul Alam sangat meyangankan persoalan guru tenaga honor delapan bulan tidak sudah tidak digaji. Ia mendesak agar “benang kusut” di Dinas Pendidikan itu segera terselesaikan.

“Kita sangat menyayangkan kinerja Dinas Pendidikan Gayo Lues, disaat dunia pendidikan kita sedang anjlok, malah ada persoalan seperti ini, untuk itu kita minta agar secepatnyalah dibayarkan hak dewan guru itu,” katanya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *