,

Temui Wakapolda Aceh, H Firmandez Ucapkan Welcome Back Jenderal

BANDA ACEH – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez, Sabtu, 3 Februari 2018 melakukan pertemuan khusus dengan Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Aceh, Brigjen Pol Drs Supiyanto Tarah di Banda Aceh.

Dalam pertemuan santai tanpa protokoler tersebut, H Firmandez mengucapkan selamat kembali ke Aceh kepada Yanto Tarah. Sebagaimana diketahui Yanto Tarah pernah lama bertugas di Aceh. Setelah 10 tahun berdinas di luar Aceh, kini pria kelahiran Bojonegoro, Jawa Timir, 4 November 1962 itu kembali ke Aceh dan menjabat sebagai Wakapolda.

“Beliau orang lama yang sudah sangat familiar di Aceh. Makanya kita jumpai beliau untuk mengucapkan selamat kembali ke Nanggroe Serambi Mekah, dengan ucapan welcome back Jendral,” kata H Firmandez.
Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini menilai sosok Yato Tarah sudah sangat memahami kultur dan karakter masyarakat Aceh, sehingga mudah mengemban tugas-tugas kepolisian di Aceh.

Yanto Tarah pernah menjabat sebagai Kapolres Bireuen, kemudian dipromosikan menjadi Wadir Intelkam Polda Aceh (2007), lalu dimutasi menjadi Asisten Deputi Bidkoord Keamanan Nasional Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI, lalu dipindahkan menduduki jabatan Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Kejahatan Nasional dan Kejahatan Terhadap Kekayaan Negara Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI (2012).

Dan kini kembali ditugaskan ke Aceh sebagai Wakapolda menggantikan Brigjen Pol Drs Bambang Soetjahyo MSi yang ditunjuk sebagai Perwira Tinggi (Pati) Mabes Polri, tepatnya sebagai Kabid Penanganan Kejahatan Kekayaan Negara Kemenkopolhukam RI, posisi yang ditinggalkan Yanto Tarah.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *