,

Tanjakan Leter S Lintasan Pining – Lokop Makan Korban

BLANGKEJEREN – Kecelakaan belakangan marak terjadi di tanjakan leter S di lintasan Pining, Gayo Lues menuju Lokop Serbajadi, Aceh Timur. Penyebabnya, pengerasan jalan yang tidak maksimal. Pasir berbatu (sirtu) di tanjakan tersebut kurang padat, sehingga susah dilintasi kenderaan.

Randa salah satu pengendara, Jumat, 13 Januari 2016 mengatakan, sudah belasan pengendara sepeda motor (Sepmor) yang jatuh di tanjakan tersebut. “Sangat sulit melintasi tanjakan ini, selain pasirnya tidak padat, tanjakanya juga berbentuk leter S, sehingga saat kita memacu kenderaan, sering terperosok dan berhenti di tengah jalan kalau tidak hati-hati akan jatuh,” jelasnya.

Randa melanjutkan, dalam dua minggu terakhir banyak kenderaan yang terpaksa balik arah kembali ke Blangkejeren karena tidak bisa melintasi tanjakan tersebut. “Yang bisa lewat itu hanya mobil double cabin, kalau ada kenderaan lain yang berhasil lewat itu karena dibantu warga,” ungkapnya.

Ia berharap pemerintah memperhatikan kondisi itu dan melakukan perbaikan, sehingga arus lalu lintas dari Pining menuju Lokop bisa lancar. “Akibat tanjakan berbahaya itu angkutan umum yang biasa melintasi daerah tersebut kini tidak bisa melintas lagi karena tidak bisa naik,” pungkasnya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *