,

Taman Pala Indah Wisata Alternatif yang Kian Digandrungi

TAPAKTUAN – Taman Pala Indah Reklamasi Pantai Tapaktuan yang berada di pinggir pantai Gampong Pasar, Kota Tapaktuan menjadi tempat favorit bagi warga kota untuk berwisata atau sekedar melepas lelah usai sibuk dengan beragam kegiatan.

Setiap sore hari, ratusan warga dari berbagai penjuru kota Tapaktuan memadati lokasi tersebut. Mayoritas warga yang datang bersama keluarga karena di lokasi taman yang sudah dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut tersedia atau turut dilengkapi sejumlah tempat permainan sehingga sangat cocok menjadi lokasi santai bersama anak-anak di sore hari.

Seperti pada Rabu, 12 April 2017. Ratusan warga memadati lokasi tersebut, sembari menikmati pemandangan alam yang asri. Karena lokasi taman dimaksud yang berada di pinggir pantai langsung berhadapan dengan lautan samudera hindia, membuka pemandangan para pengunjung secara lepas ke tengah laut.

Tempat permainan anak-anak yang tersedia di lokasi tersebut diantaranya mobil – mobilan dan sepeda motor ukuran kecil yang bisa dikendarai langsung oleh anak – anak mengelilingi taman. Tempat mainan luncuran balon, bola air serta ayunan. Permainan tersebut sebagiannya disediakan secara khusus oleh pihak swasta dengan memungut biaya kepada anak – anak sekali naik antara Rp 5.000 – Rp 10 ribu.

Yono, salah seorang pengusaha wahana permainan anak- anak malah datang langsung dari Medan, Sumatera Utara. “Omset pemasukan perharinya bervariasi tergantung tingkat jumlah kunjungan. Biasanya jumlah kunjungan warga meningkat pada Sabtu dan Minggu sore setiap akhir pekan,” jelasnya.

Selain tempat mainan anak-anak, dilokasi Taman Pala Indah juga dilengkapi sejumlah venue olah raga seperti panjat tebing, lapangan bola volly, basket dan takraw. Pengunjung yang datang ke lokasi tersebut semakin ramai setiap sorenya karena para remaja putra dan putri juga memanfaatkan sarana olah raga yang tersedia.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *