,

Taman Pala Indah jadi Lapak Pecandu Narkoba

TAPAKTUAN – Taman Pala Indah di pusat kota Tapaktuan belakangan ini jadi tempat mesum, bahkan polisi menemukan beberapa pecandu narkoba sedang menghisap ganja di taman tersebut. Taman yang gelap menjadikan perbuatan tak terpuji itu bisa dilakukan di sana.

Anggota Komisi B DPRK Aceh Selatan, Hadi Surya STP, meminta dinas terkait untuk menghidupkan kembabali lampu taman yang sudah sebulan lebih mati. “Seharusnya taman itu tidak dibiarkan gelap gulita. Sebab kondisi itu telah membuka peluang bagi muda-mudi untuk berbuat mesum pada malam hari serta telah menjadi tempat strategis bagi pemakai Narkoba,” kata Hadi Surya, Rabu, 13 April 2016.

Menurut Hadi, indikasi bahwa Taman Pala Indah telah dijadikan tempat pemakai narkoba, dikuatkan dari temuan kasus beberapa oknum pemuda sedang menghisap ganja di atas tanggul pinggir laut oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK.

“Kehadiran Kapolres ke Taman Pala Indah saat itu, dalam rangka menghadiri undangan sebuah acara. Saat tiba di taman, secara tiba-tiba dari kejauhan Kapolres mencium bau asap ganja. Setelah ditelusuri ternyata didapati beberapa pemuda sedang menghisap ganja di tanggul dekat pinggir laut,” ungkap Hadi.

Hadi meminta kepada pihak Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan Kebersihan dan Pertamanan (KPDL KP) Aceh Selatan segera menghidupkan kembali lampu Taman Pala Indah yang selama ini mati, sehingga keberadaan taman tersebut menjadi terang.

Hadi juga meminta kepada Dinas Syariat Islam bersama Satpol PP dan WH serta Sub Den POM TNI dan Polri segera menggelar razia gabungan ke sejumlah lokasi dalam Kota Tapaktuan yang selama ini diduga telah dijadikan tempat berbuat maksiat dan tempat pemakai narkoba.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Selatan, M Rasyid SAg mengakui bahwa, pihaknya telah menerima laporan dari beberapa masyarakat bahwa keberadaan Taman Pala Indah telah disalah gunakan oleh oknum tertentu yakni telah menjadi tempat mesum dan pemakai narkoba sehingga jelas-jelas melanggar Syariat Islam.

“Kami akan berkoordinasi dengan Satpol PP dan WH untuk menggelar operasi gabungan dalam waktu dekat ini. Kami sudah mendata beberapa tempat yang selama ini diduga telah dijadikan tempat mesum dan pemakai narkoba,” ujar Rasyid.

Sedangkan, Kepala KPDL KP Aceh Selatan, Mirjas SSi mengatakan, penyebab lampu di Taman Pala Indah mati sejak beberapa bulan terakhir karena pihaknya belum tersedia anggaran untuk membeli rekening listrik pra-bayar.

Namun, setelah anggaran yang bersumber dari APBK Aceh Selatan 2016 untuk KPDL KP cair beberapa hari lalu, pihaknya langsung  membeli rekening listrik pra-bayar sehingga saat ini lampu Taman sudah hidup kembali. “Terhitung mulai Rabu (6/4) malam, lampu di Taman Pala Indah sudah hidup kembali,” ucap Mirjas.[HM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *