,

Tak Berhasil Curi Emas, Maling Tusuk Tubuh IRT

TAPAKTUAN – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Gampong Teungoh, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan bernama Ticaya (60) mengalami luka tusuk di bagian siku tangan kiri setelah melawan kawanan pencuri yang hendak menggasak kalung emas di tangannya.

Peristiwa itu terjadu Senin dini hari, 22 Meu 2017 sekitar pukul 02.50 WIB. Korban yang merupakan janda itu diketahui tinggal seorang diri dirumahnya di Gampong Teungoh, Kecamatan Trumon Tengah. Saat terlelap tidur secara tiba-tiba terkejut dan tersentak dari tempat tidurnya karena tubuhnya sudah didekap oleh seseorang. Tidak hanya mendekap tubuhnya, pelaku juga menarik gelang emas di tangan korban.

Salah seorang warga Gampong Teungoh, Rustam mengatakan, karena terkejut dan merasa harta bendanya terancam hilang, secara spontanitas korban melawan sambil berteriak minta tolong hingga mengejutkan sejumlah tetangga.

“Pelaku yang panik karena korban melawan, akhirnya mencoba melumpuhkan korban dengan cara menusuk tubuh korban menggunakan senjata tajam. Tusukan pisau di tangan pelaku berhasil mengenai siku sebelah kiri korban dengan bekas luka sekitar 3 cm dan bagian perut sebanyak dua tusukan selebar 3 cm dengan kedalaman 11 cm,” ungkap Rustam.

Karena melihat korban masih meronta-ronta, dan warga datang, akhirnya pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang langsung melarikan diri melalui pintu belakang rumah korban.

“Warga yang mendengar suara orang minta tolong langsung mendatangi rumah korban, saat itu warga juga sempat mendengar suara orang lari dari arah pintu belakang rumah korban. Namun setelah diupayakan dilakukan pengejaran ternyata pelaku sudah menghilang melarikan diri ke arah semak-semak belakang rumah korban,” jelas Rustam.

Pelaku diduga masuk ke rumah korban yang berkonstruksi papan sudah lapuk dimakan usia itu melalui ventilasi. Pada malam itu korban langsung tidur dikamarnya tanpa terlebih dulu mengunci pintu kamar.

‎Karena melihat korban sudah bersimbah darah, anggota Polsek Trumon Tengah bersama warga setempat langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah. Namun karena luka yang dialami tergolong parah, akhirnya korban telah di rujuk ke RSUD Yulidin Away Tapaktuan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK melalui Kapolsek Trumon Tengah, AKP Damri mengatakan, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara dan menghimpun informasi dari korban, berselang sekitar beberapa jam kemudian polisi berhasil membekuk tersangka pertama.

“Tersangka pertama bernama Ferdianto (25) warga Gampong Ujong Mangki, Kecamatan Bakongan Berhasil ditangkap di Gampong Gunong Kapo Kecamatan Trumon Tengah. Tersangka ditangkap sekitar pukul 08.00 WIB saat sedang membeli sandal jepit di kios,” kata Damri.

Dari hasil pengembangan kasus dari tersangka pertama, lanjut AKP Damri, kemudian polisi kembali berhasil menangkap tersangka kedua bernama Masdul (27) juga warga Gampong Ujong Mangki. “Kedua tersangka tersebut sudah diamankan di Mapolsek Trumon Tengah untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,” tegasnya. [HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *