,

Tak Ada Listrik, Gudang Milik Dinsos Tak Difungsikan

KUTACANE – Gedung milik Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Tenggara yang sudah lama dibangun pada tahun 2015, hingga kini belum difungsikan. Salah satu penyebabnya, belum adanya aliran listrik.

Sekretaris Dinsos Aceh Tenggara, H Zainal Baharuddin, Jumat 22 Juli 2016 membenarkan hal tersebut. Malah menurutnya akibat lama dibiarkan kosong, gedung baru tersebut terlihat semraut dan bersemak.

Seharusnya, kata dia, gedung tersebut segera difungsikan. Pasalnya, gedung yang sekarang digunakan sudah tidak optimal lagi karena tidak dapat menampung barang-barang milik dinas tersebut.

“Coba saja cek sendiri, banyak barang bantuan yang saat ini tersimpan di gudang lama milik Dinsos berada di di luar gudang tersebut, barang-barang bantuan itu terjemur oleh panas dan tersiram silih hujan,” ujarnya.

Selain itu kata Zainal, tidak saja gudang, bahkan Kantor Sekretariat Dinsos Aceh Tenggara sudah tidak pantas untuk dijadikan kantor kedinasan. “Saat ini Dinsos menampung 34 PNS yang setiap hari bekerja di situ, ditambah lagi berbagai lembaga sosial seperti Tim TKSK, Tim TKSA, serta Tim PKH, yang secara resmi ada di bawah naungan dinas ini juga berkantor di sini,” jelasnya.

Untuk itu, terang Zainal, berharap kantor Dinsos dapat dipindahkan ke lokasi kantor Balai Latihan Kerja di Kutacane. “Di tempat gudang baru milik Dinsos itu dibangun, disana kan banyak ruangan yang masih kosong, cocok untuk kantor,” lanjutnya.

Sebelumnya, anjuran pindah kantor ini sudah direkomondasikan oleh DPRK setempat saat sidang LKPJ. Ada dua fraksi di DPRK Aceh Tenggara dalam pandangan umumnya menyarankan pindah kantor tersebut.[RH]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *