Susi Air Kembali Terbang ke Pati Ambang

0
391

BLANGKEJEREN – Setelah sempat menghentikan rute ke Gayo Lues, maskapai penerbangan Susi Air kembali terbang dari Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara ke Bandara Pati Ambang, Gayo Lues, Sealsa, 23 April 2019.

Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru bersama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gayo Lues, Noval ikut menyambut pendaratan kembali penerbangan perintis itu ke negeri seribu bukit tersebut.

“Sebelumnya rute perintis Gayo Lues-Medan dan Gayo Lues-Banda Aceh direkomendasikan akan ditutup akibat minimnya penumpang, tapi kita tetap berupaya agar jalur perintis ke Gayo Lues tetap diisi,” jelas Noval.

Usulan-usulan dari Dinas Perhubungan agar Pemerintah Pusat kembali mengaktifkan rute penerbangan ke Gayo Lues akhirnya disahuti, dan disetujui untuk penerbangan ke Gayo Lues Medan dan Banda Aceh tetap ada di tahun 2019 ini. Dengan catatan, tiket pesawat subsidi hanya diberikan Pemerintah untuk rute Gayo Lues-Medan saja, sedangkan rute Gayo Lues-Banda Aceh tiketnya non subsidi.

“Untuk harga tiket pesawat susi air dari Medan-Gayo Lues Rp 400 ribu, itu sudah termasuk subsidi, sedangkan harga tiket pesawat Gayo Lues-Banda Aceh Rp 800 ribu, itu non subsidi,” katanya.

Susi Air akan terbang setiap hari Selasa untuk rute Medan-Gayo Lues-Banda Aceh, dan setiap Jum’at untuk rute Banda Aceh-Gayo Lues-Medan. Noval berharap, Pejabat dan masyarakat Kabupaten Gayo Lues yang ingin ke Banda Aceh dan Medan agar memampaatkan transportasi ini, sehingga target penumpang yang minimal 75 persen dapat terpenuhi.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here