,

Sumur Minyak Terbakar, 10 Warga Tewas Puluhan Luka-luka

IDI – Sumur minyak tradisional di Desa Pasir Putih Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, dilaporkan terbakar, Rabu, 25 Maret 2018, sekira pukul 2.00 pagi, akibat kejadian itu, sedikitnya 10 warga setempat meninggal dunia dan puluhan lainya mengalami luka bakar serius.

Hingga berita ini dilansir api masih membakar salah satu sumur minyak tradisional dengan ketingian api mencapi lebih kurang 30 meter dari permukaan tanah. Sementara, puluhan korban yang mengalami luka bakar masih dirawat di RSUD dr. Zubir Mahmud Idi, dan RSUD Sulthan Abdul Aziz Syah Peureulak, sementara korban yang mengalmai luka serius sudah di rujuk ke RSUD Zianoel Abidin Banda Aceh.

Pantauan, teropongaceh.com, dari pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 11.00 WIB tadi, kondisi api di salah satu sumur minyak tradisional tepatnya di belakang salah satu rumah warga di desa tersebut belum dapat dipadamkan oleh pihak pemedam kebakaaran.

Meski pihak pemadam telah berada di lokasi sejak pukul 02.00 WIB, namun semburan gas dan minyak yang keluar dari sumur tersebut menyemburkan api dengan ketinggian mecapi 30 meter dari permukaan tanah.

Meski pihak kepolisian Polres Aceh Timur telah memasang police line 100 meter dari titik semburan api, namun kondisi di lapangan terlihat masyarakat masih juga melewati police line guna melihat langsung semburan api yang membara di salah satu sumur minyak tradisional di Desa Pasir Putih Kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur.

Belum diketuhui apa penyebab kebakaran sumuir minyak tradisional milik masyarakat desa setempat. Pantau teropongaceh.com di lokasi berdekatan dengan lokasi kebakaran terlihat banyak sumur minyak yang dikelola secara tradisional oleh masyarakat setempat. Beberapa mobil bomba hingga siang tadi masih mencoba melakukan pemdadam api dari salah satu sumur minyak di lokasi tersebut. Masyarakat dari berbagai daerah terus berdatangan guna melihat langsung peristiwa kebakaran itu.[II]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *