,

Sukarman Pimpin BKPRMI Aceh Tenggara

KUTACANE – Sukarman terpilih sebagai Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Tenggara. Pelantikan dilakukan Ketua BKPRNU Aceh H Akhyar M Ali, Sabtu, 26 Maret 2016 di Gedung Serba Guna, Kutacane.

Usai dilantik, Sukarman menyatakan siap mengemban amanah untuk menjalankan roda organisasi tersebut. Sebagai pemimpin organisasi masyarakat (ormas) Islam, Sukarman menegaskan akan menjaga hubungan baik dengan lintas organisasi dan lintas sektoral.

Hal yang sama juga ditegaskan Ketua BKPRMI Aceh, H Akhyar M Ali, dalam arahannya. Ia meminta BKPRMI Aceh Tenggara untuk memakmurkan masjid dan menjadikannya sebagai pusat pengembangan dakwah dan hal positif lainnya.

“Hal ini harus kita kembalikan sebagai kodrat Aceh yang dikenal sejak dulu jaman penjajahan masyarakat Aceh menjadikan masjid sebagai pusat perkumpulan guna membangun strategi melawan penjajahan Belanda, dan ini harus kita mulai lagi guna membangun Aceh,” tegansya.

Sementara itu Bupati Aceh Tenggara, H Hasanuddin B dalam arahannya mengharapkan agar BKPRMI tidak melenceng dari tupoksinya sebagai organisasi islam yang aktif di masjid.

“Silahkan berkoordinasi guna mengelola Masjid Kabupaten yakni Masjid Agung At Taqwa Kutacane sebagai masjid induk, dan BKPRMI berkewajiban mengelola seluruh masjid jamik di 16 Kecamatan di Aceh Tenggara sebagai pengembangan sayap organisasi melalui pembentukan Dewan Pimpinan Kecamatan BKPRMI Aceh Tengagra,” harapnya. [RH]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *