,

Stadion Buntul jadi Semak Belukar

BLANGKEJEREN – Stadion Buntul Nege di Blangsere, Blangkejeren Gayo Lues mulai dipenuhi rumput berduri dan sampah. Hampir di setiap sudut bangunan ditumbuhi ilalang. Dinas Pemuda dan Olahraga diminta untuk melakukan perawatan.

Salihin, warga setempat, Sabtu, 20 Februari 2016 menjelaskan, selain ditumbuhi ilalang, beberapa bagian bangunan stadion juga mulai rusak. “Tribunya sudah retak-retak di beberapa titik, atapnya juga bocor, sedangkan atap bangunan yang satu lagi di tegah lapangan juga rusak, seperti tirpleknya koyak-koyak di bagian lagit-langit bangunan itu,” ungkapnya.

Stadion Buntul Nege biasanya digunakan Pemkab Gayo Lues dalam acara perlombaan pacuan kuda tradisional saat memperigati hari ulang tahun kabupaten, setelah itu dibiarkan begitu saja tanpa adanya perawatan yang rutin dilakukan pihak terkait.

“Disekeliling lapangan ada disemprot menggunakan racun rumput, itupun tidak semua rumput berduri di semprot hanya sebagian kecil saja, sedangkan selebihnya sudah menjadi semak tempat rumput berduri tumbuh,” jelasnya.

Salihin berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues merawat dengan baik dan menanam pohon yang rindang di Stadion Buntul Nege, sehingga saat sore hari bisa dijadikan tempat olah raga warga Gayo Lues.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *